Seleksi PMDK-PN Ditutup 2 Hari Lagi, Begini Cara Mendaftarnya

219

Pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) akan segera diutup dua hari lagi pada Sabtu, 6 April 2019. Siswa SMA yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di politeknik agar segera melakukan pendaftaran.

PMDK-PN 2019 adalah seleksi jalur undangan untuk lulusan SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan pendidikan di politeknik negeri di semua wilayah di Indonesia. PMDK-PN 2019 diikuti oleh 42 politeknik negeri se-Indonesia. Pendaftaran PMDK-PN telah dimulai sejak 4 Februari dan berakhir pada 6 April 2019.

Siswa bisa bertanya pada pihak sekolah untuk mendapat Username dan Password yang akan digunakan untuk mendaftar. Sekolah bisa mendapatkan Username dan Password ini dengan cara mendapatkan undangan dari Politeknik.

Pihak sekolah juga bisa melakukan Request Username dan Password langsung pada laman pmdk.politeknik.or.id/sekolah/registrasi dengan mengisi form dan persyaratan. Setelah mendapatkan Username dan Password, Sekolah dapat mendaftarkan siswanya pada program PMDK-PN.

Selanjutnya, siswa yang telah menerima username dan password bisa melakukan pendaftaran di laman pmdk.politeknik.or.id/siswa/login melengkapi biodata hingga berbagai berkas.

Nantinya, siswa akn diminta melengkapi formulir pendaftaran yaitu data :

  1. Biodata Siswa
  2. Data Raport diisi sesuai dengan semester yang dijalani siswa
  3. Menambahkan 6 prestasi akademik/kurikuler terbaik
  4. Data Keluarga
  5. Data Ekonomi
  6. Pilihan Jurusan Politeknik ( Siswa memilih 2 Politeknik dan 3 Prodi, dengan penempatan bebas)
  7. Mengisi KAP dan PIN Bidik Misi jika Peserta Bidik Misi (Jika Siswa ingin mengikuti jalur bidik misi silahkan daftar di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/)
  8. Finalisasi

Apabila siswa kehilangan atau lupa akun akses, hubungi pihak sekolah untuk meminta ulang, atau klik tautan kehilangan password di laman pendaftaran. (Indonesiainside.id)