Politeknik Negeri Manado Antisipasi Penyebaran Virus Corona lewat Program Kemitraan Masyarakat

81

Mengantisipasi lajunya penyebaran virus Corona, Politeknik Negeri Manado lewat Program kemitraan masyarakat (PKM) mengadakan kegiatan Pengabdian pada masyarakat dalam bentuk Pengadaan Perangkat Semprotan dengan bahan antiseptic di kampus Politeknik Negeri Manado dirangkai dengan Pembagian Sembako bagi Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro yang terdampak Pandemi Covid 19 dan masih bertahan di tempat Kos.

Menurut Ketua Tim Program Kemitraan Masyarakat, Marson Budiman,SST.,MT, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Mahasiswa yang terdampak akibat penyebaran Virus Covid19, dengan memberikan pembekalan sosialisasi cara penaggulangan penyebaran menghadapi wabah virus corona.  Wabah Covid19 ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat,  banyak mahasiswa yang terjebak kondisi covid19 yang masih tetap tinggal di Tempat Kos, ujar anggota Tim Dosteentryk Kantohe,SST,MT.

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan sangat peduli dan cakap dalam program penanggulangan dampak penyebaran virus covid19, kami sangat bersyukur, karena para pemimpin di institusi dapat melihat dampak secara nasional, kata seorang Mahasiswa.

Disamping itu Ketua Jurusan Teknik Elektro , Fanny J. Doringin,ST.,MT , menyambut baik kegiatan Program Kemitraan Masyarakat yang digagas oleh Tim PKM dari Politeknik Negeri Manado. Kegiatan seperti ini dapat membantu sangat membantu mahasiswa yang terdampak virus covid19 dan juga otomatis meringankan beban mereka, Ungkap Doringin yang juga hadir terlibat dalam kegiatan tersebut.(ElektroPERS)