Mengharukan! Dengan Banyak Keterbatasan Rama Berhasil Selesaikan Kuliah di Politeknik Negeri Manado

2668

Rama Karisi, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Program Studi Teknik Komputer Politeknik Negeri Manado berhasil meraih gelar Ahli Madya Teknik Komputer. Mahasiswa asal Desa Tetey kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara ini mengaku bersyukur setelah melewati tahapan Ujian Tugas Akhir dengan topik Alat Pendeteksi Meter Air Digital, dengan memanfaatkan sensor water flow bisa menggantikan alat ukur konvensional dan mempermudah membaca hasil pengukuran jika dibandingkan dengan alat ukur manual. Di hadapan penguji Julianus Daud, ST.,MT Nathaniel Bijang,ST.,MT dan Sony Kasenda,ST.,MT serta Dosen pembimbing Tjerie Pangemanan, ST.,Mpd Rama berhasil lulus dengan nilai A. Pria Kelahiran 4 Maret 1999 selesai ujian terlihat langsung menemui Ibunda tercinta Ertjie Awaeh yang rela menunggu diluar ruangan ujian, Ibunda tercinta mengungkapkan Syukur Bahagia atas raihan putranya.

Ketika ditemui Elektro-Pers dirumahnya Putra Bungsu dari Julian Karisi dan Ertjie Awaeh ini tinggal di Rumah kecil dengan Dinding Bambu yang masih beralaskan Tanah bersama kedua Orang Tua dan kakaknya di Desa Tetey Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara. Rama mahasiswa angkatan 2017 ini menuturkan bahwa demi meraih cita-cita, saya berusaha dengan keras agar mendapatkan beasiswa dan Puji Tuhan selama saya kuliah di Politeknik Negeri Manado orang tua saya tidak pernah mengeluarkan biaya untuk pembayaran UKT/SPP. Saya sangat bersyukur atas beasiswa yang diberikan Pemerintah lewat Pimpinan Politeknik Negeri Manado dan semenjak saat itu saya bertekad harus menyelesaikan pendidikan di Politeknik Negeri Manado, kadang saya berpikir hal tersebut tidaklah mungkin dikarenakan keterbatasan ekonomi, dan saya juga harus membantu orang tua dalam kehidupan sehari-hari, tetapi lewat Doa dan support dari orang tua dan Dosen-Dosen Jurusan Teknik Elektro saya lebih bersemangat. Prinsip hidup saya ditengah keterbatasan ekonomi adalah “Jangan Pernah Malu dengan Kondisimu, Percayalah Semua akan Indah jika menyertakan YESUS didalamnya”,

 

Di tempat lain Ketua Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado Fanny Doringin,ST.,MT mengingatkan kepada mahasiswa bahwa untuk bisa mewujudkan suatu keinginan, diperlukan pengorbanan besar yang disertai kesungguhan dan semangat pantang menyerah, tegas Doringin.  (ElektroPers)